Pages

Wednesday 25 November 2015

DIKIRA PESERTA TERNYATA PEMATERI, CATATAN ISI PELATIAHN MENULIS FOSIDI



Bercerita tentang menulis banyak hal yang akan menyertainya. Dalam perjalanannya terkadang mandek sampai berhenti menulis. Lama Aku tak menulis lagi. Mungkin karena sibuk atau Aku yang kerap malas menulis.


Lalu SMS teman yang bernama Scita mengabarkan kepadaku tentang Pelatihan Menulis. Aku mengira akan diundang sebagai peserta, ternyata sebagai pemateri. Beliau ternyata didaulat jadi pemateri namun beliau berada jauh dari Makassar, tepatnya di Soppeng. Maka beliau meminta Aku menjadi pemateri yang materinya berjudul “Menulis itu Mudah”.

Allahu Akbar… Saya yang masih malas menulis harus menceritakan bagaimana menulis dengan mudah. Setelah dijelaskan alas an kenapa beliau tidak bias isi serta beliau juga memberikan motivasi untuk memberikan motivasi untuk menjadi pemateri. Beliau juga mengatakan bahwa acara pelatihan ini sangat penting karena akan dibentuk komunitas penulis setelah kegiatan.

Dengan banyak pertimbangan dan dipikir masak-masak, maka Aku menerima untuk menjadi pemateri menggantikan beliau. Dalam prosesnya Aku sempat melihat pamfletnya di facebook. Terlihat nama pemateri terakhirnya adalah beliau. Akupun dihubungi panitia acara untuk memastikan saya isi besoknya. Maka Aku mempersiapkan slide materi dan memprint slide dan beberapa tulisan saya.

Ust Rapung samuddin Lc MA mengisi materi


Sayapun dating lebih awal. Materi saya terakhir, namun saya ingin mendengar juga materi pertama yang dibawakan salah seorang ustadz yang aktif menulis, yaitu Ust Rapung samuddin Lc MA. Beliau ternyata lulusan LIPIA Jakarta dan telah menghasilkan beberapa karya buku.

Dalam paparannya, beliau menyebutkan kisah-kisah ulama terdahulu yang menulis banyak buku. Ustadz yag juga bias akupuntur ini tak lupa memberikan motivasi untuk menulis.

Setelah materi dan Tanya jawab lalu shalat ashar di masjid kampus, beberapa peserta yang saya sapa mengira saya peserta. Tapi pas ditanya pemateri selanjutnya sayapun jujur kalau saya yang mengganti pemateri kedua.


ana isi materi


No comments:

Post a Comment

silakan komentar