Pages

Sunday 24 May 2015

MENJELAJAHI PULAU JAWA (1)

 
 
 
Pengantar : dalam perjalanan dakwahku cita-cita untuk menyebarkan dakwah seluruh dunia termasuk negeriku telah lama ana ikrarkan. Maka terbang ke pulau-pulau negeri ini menjelajahinya lalu menemukan ilmu, ikhwa-ikhwa, menebar hidayah merupakan harapan yang belum terwujud. Selama ini ana masih berkutat di kota tercinta tempatku berdomisili Makassar, belum pernah keluar pulau sulawesi. Sedang sebahagian adik ku telah mencicipi pulau2 di sebrang sana untuk berdakwah dan menuntut ilmu.

Pertama kali naik pesawat

Ceritanya adik-adik ana ingin bertemu keluarga yang di makassar karena telah lama di pesantren belum pernah di kunjungi. Maka sebagai kakak pertama ana di beri amanah oleh orang tua untuk mengunjungi mereka. Orang tua awalnya khawatir kepergianku karena harus sendiri pergi, lagi pula ini pertama kalinya ana naik pesawat dan pergi ke jawa. Maka ku yakinkan ayah dan ibu bahwa anak pertamanya ini telah besar dan mampu melakukanya sendiri.

Maka di pesanlah tiket pesawat secara online. Lalu di hari yang telah di tentukan ana berangkat ke bandara internasional terbesar Bandara Sultan Hasanuddin. Maka ana langkahkan kaki ini untuk mengawali perjalan terbesarku dengan banyak berdoa agar di beri kebaikan dalam perjalanan. Dalam bandara ana perlihatkan tiketku yang telah di print, lalu ana menunggu di tempat setelah cek in.

Alhamdulillah Allah memberikan kebaikanya dengan tidak ada dilai (tertunda) yang kadangkala terjadi penundaan yang lama. Maka aku bergegas menuju pesawat yang telah di persiapkan dan tempat duduk yang telah di tentukan. Tak terlalu lama pesawat yang ana tumpangi bergerak dengan cepat lalu terbang ke atas langit. ALLAHU AKBAR spontan ana bertakbir(tidak terlalu keras ji) ketika pesawat naik keatas. Wah.. sekali lagi ana baru pertama kali naik pesawat he..he... MasyaAllah, Maha Kuasa Allah yang menciptakan pesawat dengan memberikan kecerdasan manusia untuk membuat pesawat, subahanaAllah,

 

AKU MELIHAT LANGIT

Ketika aku dekat mendekati langit

Aku melihat awan-awan yang berwarna putih bersih

Langit biru yang tenang. Kuasa Allah atas segala sesuatu.

Aku telah melihat langit dari tempat yang berbeda

Selama ini aku harus mendongakan kepala keatas

Kini aku selangkah lebih dekat dengan langit

BERSAMBUNG IN SHA ALLAH....
 


No comments:

Post a Comment

silakan komentar