Pages

Sunday 5 May 2013

KOPDAR PERTAMA KBPS






KOPDAR atau kepanjangan dari kopi darat, istilah ini sering di pakai oleh komunitas ‘udara’ seperti kelompok pegiat dunia maya untuk melakukan pertemuan. KOPDAR kali ini di adakan oleh KBPS yang  kepanjangan dari Komunitas Blogger Pena Sunnah. Untuk pertama kalinya KBPS adakan KOPDAR yang selama ini hanya mengadakan pelatihan dan perekrutan. Pada pertemuan ‘KOPDAR’ pertama kali diadakan di ruangan meeting kantor Ginna Five jalan batua raya, awalnya membahas KBPS di dunia maya lalu memilih pengurus. KBPS yang telah berumur kurang lebih tiga tahun lamanya, ini mengumpulkan para anggota KBPS.  


Tepatnya pada hari ahad (28/4) KOPDAR ini, di awali dengan saling bertukar pengalaman perkembangan blog masing-masing. Setelah itu masuk ke acara inti membahas KBPS yang menjadi wadah para blogger muslim. awalnya para aktivis blogger yang hadir sebahagian agak kaget di karenakan akan di bentunya pengurus. Setelah menetapkan visi dan misi KBPS, lalu di lakukan penunjukan pengurus. Awalnya para anggota KBPS yang hadir enggan untuk menjadi pengurus, karena mengetahui amanah menjadi pengurus suatu organisasi sangat besar. 

Namun setelah di jelaskan oleh para pendiri KBPS maka para peserta jadi paham bahwa KBPS ini sangat perlu di bentuk pengurus hariaan. Para inisiator berdirinya KBPS menjelaskan peran berdakwah di dunia maya sangat penting. 

‘Maka perlu di organisir dengan bentuk pengurus dan dikarenakan bertambahnya para anggota KBPS’ kata ust zainal lamu yang malang melintang di dakwah dunia maya.

Setelah bermusyawarah lama di pilih ketua Muh abid fauzan lalu sekertaris merangkap bendahara di pilih marzuki. Lalu di pilih koordinator di tiap divisi dan anggota-anggotanya.

Salah satu hasil musyawarah, akan di lakukan kegiatan silaturami antar anggota KBPS dan pegiat dakwah di dunia maya. ‘Jadi pertemun KOPDAR pertama ini akan diadakan lagi KOPDAR di waktu yang lain’ kata Muh.Abid Fauzan yang baru di tunjuk ketua KBPS.

Lihat juga beritanya : KBPS, Pena Sunnah

FOTO2 DOKUMENTASI :




No comments:

Post a Comment

silakan komentar