Pages

Monday 16 May 2011

Berkenalan dengan FK2PI

Jumat, 18 Februari 2011


Muslim Muda...apa itu FK2PI?


FK2PI adalah singkatan dari Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam. Organisasi yang berkiprah melalui dakwah sekolah ini lahir pada tahun 1423 H/2003 M yang awal terbentuknya bernama Forum Komunikasi Kajian Islam (FK2I).

Mengapa FK2PI dibentuk?

Muslim Muda...Taman kehidupan akan dihiasi oleh kebahagiaan dan kesedihan yang tidak akan terpisahkan. Kenikmatan dan musibah seperti dua sisi mata uang, namun setiap darinya mengandung sejuta makna yang sulit untuk ditafsirkan. Begitulah kehidupan, tapi tak dipungkiri bahwa setiap insan mendambakan kebahagiaan di setiap lembaran harinya, untuk itulah dienul Islam ini diturunkan untuk membawa manusia pada jalan kebenaran baik di dunia maupun akhirat.

Pada perkembangan roda kehidupan selanjutnya sebagian manusia lupa akan hakikat penciptaannya untuk menghambakan diri pada satu-satunya sembahan, Allah Subhanahu wa ta’ala, maka jalan dakwah ialah jalan yang harus dipilih untuk mengembalikan fitrah itu, dan tak dipungkiri bahwa pemuda ialah harapan dalam perjuangan ini. Ibarat matahari di terik siang, maka begitulah pemuda dengan segala potensi menjadi tolak punggung penerus perjuangan dakwah. Namun air mata ini tak terbendung ketika melihat kondisi pemuda kita yang kian terlena akan kesenangan duniawi yang sifatnya hanya sementara dan jauh dari akhlak islamiyah akibat terjangan penjajah pemikiran yaitu dunia barat.

Muslim Muda...itulah segelintir sejarah berdirinya FK2PI.

Muslim Muda...FK2PI ini senantiasa berorientasi pada pembinaan dakwah sekolah melalui rohis-rohis disetiap sekolah yang ada di Makassar, setiap saatnya FK2PI siap membantu rohis-rohis dalam beberapa bentuk kegiatan seperti

1.Pengajian Rohis
2.Tarbiyah
3.Belajar Membaca Al Qur’an (tartil)
4.Pembuatan website
5.Pengembangan mading
6.Training Leadership
7.Out Bound
8.Islamic Camp
9.Dll

Sumber : www.rumahrohis.com

No comments:

Post a Comment

silakan komentar